Bentuk Dewan Pengarah untuk Jamin Keberlangsungan OGP

BOJONEGORO – Rapat koordinasi multistakeholder untuk membahas tindak lanjut pelaksanaan Open Goverment Partnership (OGP) terus dimatangkan. Pertemuan terbaru dilakukan Kamis (28/7) lalu di ruang  pertemuan gedung baru Pemkab Bojonegoro lantai 7.Diskusi open government Partnership

Dalam sesi diskusi, salah seorang peserta rapat mempertanyakan keberlangsungan OGP di Bojonegoro. Khususnya jika dalam waktu mendatang terjadi pergantian pemerintahan.

Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan tanggapannya terkait hal tersebut. Menurut dia, pelaksanaan OGP akan terus dilakukan, meskipun pemerintahan telah berganti. Untuk itu, action plan yang akan dibuat salah satunya adalah membentuk Steering Commitee atau dewan Pengarah OGP yang akan mengawasi implemwntasi OGP.

“Pemerintahan berganti, OGP tetap jalan. Makanya kita bentuk Dewan Pengarah itu untuk mengawasi. Jika pemerintah tidak menjalankan OGP, nanti akan berhadapan sendiri dengan publik, makanya harus segera dibentuk Dewan Pengarah ini,” tandasnya.

Menurut pria nomor satu di Bojonegoro itu, Dewan Pengarah yang akan dibentuk nantinya merupakan perwakilan dari empat unsur yang terdiri dari Pemerintah, CSO, Akademisi, dan private sector. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: