Bangun Komunikasi Awal, Koordinasi Tingkat Desa

BOJONEGORO – IDFoS Indonesia bermitra dengan ExxonMobil Cepu Limited melaksanakan Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022. Awal Juni 2022 lalu, tim pendamping lapangan melaksanakan koordinasi di tingkat desa.

Koordinasi tersebut merupakan komunikasi awal dengan pihak desa terkait rencana pelaksanaan program di desa sasaran. Penerima manfaatnya adalah masyarakat Desa di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban yang dilalui jalur pipa minyak Banyu Urip.

Dalam program ROW yang difasilitasi oleh IDFoS Indonesia, untuk  Kabupaten  Bojonegoro ada 11 Desa sebagai penerima manfaat yaitu Desa Sumbertlaseh, Ngumpakdalem, Sembung, Tanjungharjo, Wedi, Pacul, Sukorejo, Kalinayar, Ngampel, Sukowati, dan Kalirejo.

Sedangkan untuk Kabupaten Tuban ada  29 Desa. Di antaranya, Desa Simo, Sokosari, Mentoro, Bangunrejo, Jegulo, Sumurcinde, Nguruan, Pakuwon, Sawahan, Maibit, Rengel, Sumberrejo, Ngadirejo, Campurejo, Punggulrejo.

Kemudian Desa Banjaragung, Kesamben, Trutup, Kepoh Agung, Sumur Jalak, Ngrayung, Sumberagung, Minohorejo, Gesing, Ngimbang, Pucangan, Cendoro, Glodog, Leran Kulon, Karang Agung.

Desa-desa tersebut masuk wilayah kecamatan Soko, Rengel, Plumpang, Widang, Semanding dan Palang.

Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022 merupakan program yang difasilitasi IDFoS Indonesia dan diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited dan didukung penuh oleh SKK Migas.

Tujuan dilaksakanannya program adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan di jalur pipa Banyu Urip serta pemahaman mengenai peringatan dini (early warning) terhadap potensi gangguan keselamatan. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IDFoS Indonesia © 2021
%d blogger menyukai ini: