Agendakan FGD Evaluasi Setelah 2 Tahun Berjalan

Citizen’s Charter (CC) atau maklumat pelayanan adalah suatu pendekatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang menempatkan pengguna layanan sebagai pusat pelayanan. Artinya, terdapat kesepahaman antara penyedia layanan dengan penerima layanan terhadap bentuk pelayanan yang diberikan. Seperti yang telah dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat /PKM Soko, dimana telah mengaplikasikan Citizen’s Charter (CC) sejak tahun 2013 lalu yang difasilitasi oleh IDFoS.

Sebagai agenda lanjutan palaksanaan CC, dilakukannya evaluasi pelaksanaan CC setiap enam bulan sekali, dimana agenda evaluasi tahun 2015 ini direncanakan akan dilakukan pada bulan Agustus 2015 ini. Menurut koordinator program CC, Ainun Naim, dalam waktu kedepan akan dilakukan evaluasi CC dengan kegiatan rapat koordinasi dengan pihak PKM, selain itu untuk melihat pelayanan secara langsung apakah sudah sesuai dengan CC atau belum. Selain itu dilakukan juga observasi,wawancara kepada penerima layanan, dimana hasil dari Observasi dan wawancara tersebut dibahas dalam FGD yang  melibatkan pihak penyedia layanan yakni PKM Soko,penerima layanan masyarakat dan juga IDFoS sebagai Fasilitator.

Setelah tahapan- tahapan diatas dilakukan, kemudian hasil kesepakatan- kesepakatan dalam FGD tersebut akan dijadikan bahan perubahan isi dari Citizen Charter. Evaluasi yang dilakukan setiap enam bulan sekali tersebut bertujuan untuk mengkaji ulang isi dari CC agar dapat menyesuaikan terhadap dinamika pelayanan dan perkembangan sosial masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: