Program Aksi Sehat Adakan Internal Meeting

BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Program PAS) mengadakan rapat internal manajemen, Rabu (13/01/2015). Bertempat di ruang pertemuan IDFoS, Jl. Sersan Mulyono No 35, rapat tersebut sebagai media untuk Evaluasi dan persiapan agenda kegiatan ke depan. Dipimpin oleh Manajer Program, A. Eko Tristiyanto, rapat tersebut diikuti oleh seluruh pendamping Program PAS, juga Sekertaris dan Bendahara IDFoS.

Rapat internal program diisi dengan pemaparan progres program oleh masing masing pendamping. Yakni, pendamping kesehatan masyarakat sejumlah dua orang, dan pendamping pemberdayaan masyarakat 4 orang. Selain progres, dalam rapat juga dijelaskan kendala dan kesulitan pendamping dalam mendampingi masyarakat.

Sementara untuk progres program, Eko menjelaskan, hingga minggu kedua Januari ini, dari 4 desa lokasi Pogram PAS, yakni Desa Gayam, Mojodelik, Ngraho, dan Sudu telah dibentuk kelompok rumah tangga pilah sampah (KRT Pisah) sebagai salah satu outcame dalam program.

“Dari 4 desa telah dilakukan sosialisasi program dan deklarasi KRT Pisah, kecuali Mojodelik, yang masih menunggu konfirmasi dari pihak desa,” terangnya.

Eko menambahkan untuk agenda ke depan sedang direncanakan pelatihan handycraft dari sampah bekas dan lomba rumah sehat.

Berbagai kegiatan telah dilakukan dalam Program PAS untuk mengajak masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Seperti, kampanye melalui forum jamaah tahlil, karang taruna, PKK, kampanye di sekolah-sekolah, dan Pemicuan.

Program Aksi Sehat adalah salah satu program yang didampingi IDFoS bekerja sama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu atas persetujuan SKK Migas. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: