Wirausaha Binaan Ikuti Tes Uji Kompetensi Kewirausahaan

Peserta Tes Uji Kompetensi mengikuti pembukaanBOJONEGORO – Sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi terkait kewirasahaan, IDFoS Indonesia memfasilitasi wirausaha binaaannya untuk mengikuti tes uji kompetensi wirausaha (TUK).

TUK wirausaha diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Merdeka yang berada di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), khusus untuk pengetahuan dan kompetensi kewirausahaan.

Menurut Laily Mubarokah, ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan, tes uji kompetensi tersebut dilaksanakan pada 6-7 Agustus 2016 di aula Universitas Bojonegoro (Unigoro).

“Ada 11 wirausaha binaan IDFoS yang sudah kita beritahu untuk mengikuti uji kompetensi kewirausahaan ini. Nantinya setelah disertifikasi kita berharap wirausaha kita akan lebih siap untuk menghadapi tantangan global di era MEA,” tutur Laily di kantor IDFoS, Jalan Sersan Mulyono 35 Bojonegoro.

Sebelum pelaksanaan tes uji kompetensi, para peserta tes terlebih dahulu diberikan pembekalan yang dilaksanakan pada Selasa (26/7/2016) lalu juga di tempat yang sama untuk persiapan sebelum dilakukan tes uji kompetensi.

Dalam pembekalan tersebut, calon peserta tes diberikan sejumlah isian yang berisi sejumlah pertanyaan seputar pengetahuan tentang dunia usaha. Sedangkan pada saat tes, peserta diuji oleh penguji yang telah berkompeten sesuai dengan bidangnya.

Selain wirausaha binaan IDFoS, tes uji kompetensi tersebut juga diikuti oleh wirausaha yang ada di Bojonegoro yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Bojonegoro. (iwd/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: