Transparansi Penting untuk Pelayanan Kesehatan

Sambutan Direktur IDFoS Indonesia dalam pembukaan pelatihan MAMA ASIH

 

BOJONEGORO – IDFoS Indonesia menyelenggarakan pelatihan untuk Puskesmas dan  Forum, 14 Oktober 2017.  Pelatihan tersebut mengusung tema “ Pelatihan Pelayanan Kesehatan yang Transparan dan Partisipatif”  dalam Program Maklumat Bersama Pelayanan Bersih.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Bonero, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu dan dilaksanakan selama dua hari (14-15/10/2017). Program yang juga dapat disingkat PRO MAMA ASIH tersebut adalah program yang diprakasai oleh EMCL dan SKK Migas, dengan sasaran Puskesmas Gayam Kecamatan Gayam dan Puskesmas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu.

Hadir pula dalam pembukaan pelatihan yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, perwakilan Dinas Kominfo Kab Bojonegoro, Ortala (Organisasi Tata Laksana), Camat Pungpungan, Camat Gayam, perwakilan EMCL dan peserta pelatihan.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi P. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan EMCL Ichwan Arifin, dan sambutan yang terakhir disampaikan oleh Kadinkes Bojonegoro Sunhadi yang sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Pelatihan diikuti oleh 22 peserta, yang terdiri dari perwakilan Puskesmas Gayam, Puskesmas Pungpungan sebanyak 10 orang, serta dari Forum Masyarakat peduli Puskesmas Kecamatan Gayam dan Pungpungan sebanyak 12 orang.

Joko menyampaikan, pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai keterbukaan, partisipatif, dan pelayanan yang bersih. Memberikan pemahaman dalam mengelola organisasi dan menjadikan puskesmas sebagai layanan kesehatan yang berkualitas di masyarakat.

“Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman tentang cara mempublikasikan kegiatan melalui media IT dan memberikan pemahaman dalam menangani pengaduan dan masalah,” ujarnya. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: