Tiga Desa Ikuti Lomba Kawasan Bebas Sampah 2018

BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) mengadakan Lomba Kawasan Bebas Sampah 2018. Lomba tersebut diikuti tiga desa sasaran di Kecamatan Gayam. Yaitu, Desa Sudu, Dusun Kembangan RT 2/RW 5; Desa Ngraho, Dusun Ngraho RT 9/RW 2; Desa Mojodelik, Dusun Gledekan RT 18 / RW 4.

Rangkaian kegiatan kampanye dan Lomba Kawasan Bebas Sampah sehat diharapkan dapat merubah perilaku hidup masyarakat menjadi bersih dan sehat dengan rutin melakukan kegiatan penimbangan sampah untuk menjadikan sampah lebih bermanfaat dari sisi ekonomi.

Kemudian masyarakat juga dapat mengembangkan kawasan bebas sampah yang sudah disepakati oleh warga dengan tetap menjaga lingkungan sekitar rumah lebih bersih, bebas sampah, lebih asri dan lebih nyaman.

Selain itu, diharapkan dapat memberikan dampak kesehatan, memberikan kenyamanan bagi masyarakat di sekitar serta menjadi sarana pembelajaran masyarakat. Juga, diharapkan dapat bersinergi dengan program Pemerintah kabupaten Bojonegoro yaitu Gerbang Bojonegoro Bersinar (GBB).

Ada empat jenis lomba dalam kegiatan tersebut, yakni kawasan terbaik, kawasan terbersih, kelompok terbaik dan rumah sehat terbaik yang akan dikompetisikan oleh tiga desa tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (AKSI SEHAT) 2017 yang difasilitasi oleh IDFoS Indonesia dan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Ltd dan SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: