Sosialisasi Patra Daya 2017 di Gayam

Sosialisasi Program Patra Daya Desa Beged, Gayam, Bojonegoro

 

BOJONEGORO – IDFoS Indonesia kembali menggelar sosialisasi Program Patra Daya 2017 kepada warga Desa Bonorejo dan Beged, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, pada Jumat (28/07/2017). Sosialisasi dilaksanakan di balai masing-masing.

Acara yang dikemas dalam rembug warga tersebut dihadiri oleh Pemdes dan warga masyarakat dari berbagai unsur seperti, RT/RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK dan tokoh agama. Hadir juga Perwakilan dari Exxon Mobil Cepu Limited, Slamet Rijadi serta dari IDFoS Indonesia, Rizal Zubad dan Dheni.

Dalam kegiatan koordinasi yang dilaksanakan sebelumnya, diperoleh informasi dari Pemerintah Desa Bonorejo bahwa jenis pengerjaannya berupa pembangunan paving di halaman balai Desa Bonorejo. Sedangkan di Desa Beged, berupa pembangunan balai desa.

Sehingga dalam forum sosialisasi tersebut diperoleh kesepakatan mengenai jenis pekerjaan yang akan didanai oleh program sesuai dengan hasil tahapan koordinasi desa yang telah dilakukan sebelumnya.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan terkait mekanisme dan tahapan dalam program yang meliputi empat tahapan. Dimulai dari koordinasi dan sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan pertanggung jawaban. Selain itu, sosialisasi juga dirangkai dengan pembentukan Tim Pelaksana Pembangunan (TPP).

Setelah pembentukan, diketahui Tim Pelaksana Pembangunan Desa Bonorejo, untuk ketua dijabat oleh Fianan, Sekretaris oleh Fatah, Bendahara oleh Paniti, Logistik oleh Saliyo dan teknik oleh Sadimin.

Sedangkan untuk Tim Pelaksana Pembangunan Desa Beged diketuai oleh Heru Parminto, Sekretaris oleh Muhadi, Bendahara oleh Mujidin, anggota Mz.Arifin dan Supratono.

Patra Daya merupakan Program Peningkatan Infrastruktur Desa Berbasis Masyarakat yang didampingi IDFoS Indonesia dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja Sama Blok Cepu, di bawah pengawasan SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: