Rencanakan Bentuk Koperasi, Kobis Undang Dinkop dan UMKM

BOJONEGORO – Untuk memfasilitasi pembentukan koperasi, anggota komunitas bisnis (Kobis) wirausaha binaan IDFoS Indonesia dibawah koordinasi Divisi Pemberdayaan Perempuan mengagendakan mengundang satker terkait, yakni Dinas Koperasi dan UMKM.

Agendanya, untuk menyosialisasikan bagaimana mekanisme dalam pembentukan koperasi tersebut yang akan dilaksanakan bersamaan dengan arisan rutin anggota kobis.

“Karena agenda ke depan kita sedang mempersiapkan membentuk koperasi bagi wirausaha binaan, kita mengundang dinas koperasi untuk dapat memperoleh gambaran dan mekanisme pembentukan koperasi. Dan kebetulan bulan ini kita rutin mengadakan arisan anggota kobis. Jadi, selain arisan akan diisi dengan diskusi seputar koperasi,” ungkap Koordinator Divisi Pemberdayaan Perempuan, Laily Mubarokah.

Diskusi tersebut dilaksanakan pada Senin (22/8/2016) di kantor IDFoS Indonesia, Jl. Sersan Mulyono Bojonegoro. diikuti oleh anggota kobis dan beberapa wirausaha binaan IDFoS Indonesia.

“Dalam arisan minggu depan, rencananya selain arisan akan diisi diskusi seputar koperasi. Kita undang dinas koperasi untuk memberikan gambaran mekanismenya dalam pendirian koperasi dan info lebih terkait koperasi konvensional dan syariah,” tambah perempuan berkacamata tersebut.

Rencana pembentukan koperasi ini dalam rangka menunjang kegiatan usaha wirausaha binaan. Sesuai rencana terkait AD ART, Simpanan Wajib, Simpanan Pokok dll akan disepakati bersama dalam arisan rutin yang akan dilaksanakan tersebut.

“Terkait pemilihan bentuk koperasi yang akan kita bentuk, mau konvensional atau syariah kita akan dengarkan masukan saat diskusi nanti dari masing-masing pasti ada plus minus. Nah, ini mana yang sekiranya paling pas dan sesuai dengan karakteristik wirausaha binaan,” tandasnya. (iwd/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: