Rencanakan Awarding untuk Pegiat Sampah

BOJONEGORO – Bulan Ramadhan 1439 H tidak sampai mengurangi aktivitas di lembaga pengembangan masyarakat, IDFoS Indonesia. Divisi Ekonomi Kerakyatan IDFoS Indonesia, pada Senin (28/05/2018) mengadakan rapat rutin program dan perencanaan kegiatan penghargaan (awarding) untuk Pegiat Sampah.

Dipimpin oleh Manager Program, Rizal Zubad Firdaus, rapat diikuti oleh tiga pendamping pemberdayaan masyarakat (Khozin, Pradana, dan Ainiyah). Bertempat di meeting room lantai dua kantor IDFoS Indonesia Jl, Sersan Mulyono No. 35 Bojonegoro.

Rapat internal program diisi dengan pemaparan progress program oleh masing masing pendamping dan perencanaan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Kawasan Bebas Sampah yang telah dilakukan penilaian pada 02 Mei lalu.

Rencananya, kegiatan penghargaan untuk penggiat sampah digelar di Desa Sudu pada pekan depan, diikuti oleh peserta lomba kawasan bebas sampah Desa Ngraho, Mojodelik dan Sudu.

Berbagai kegiatan telah dilakukan dalam Program Aksi Sehat untuk mengajak masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan lingkungan sekitar rumah menjadi lebih bersih, bebas sampah, lebih asri dan lebih nyaman.

Seperti, kampanye terkait pengelolaan sampah dan membentuk percontohan kawasan bebas sampah melalui forum jamaah tahlil, karang taruna, PKK serta kampanye di sekolah-sekolah.

Program Aksi Sehat merupakan salah satu program yang didampingi IDFoS bekerja sama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan  SKK Migas dengan tiga desa sasaran di Kecamatan Gayam, yakni Desa Sudu, Mojodelik dan Ngraho. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: