Rembug Warga Patra Daya di Desa Nguruhan

Rembuk Warga Sosialisasi Program Patra Daya di desa Nguruan Kecamatan Soko, Tuban.

 

TUBAN – Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) 2017 resmi dimulai. Program penunjang operasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut diawali dengan sosialisasi desa.

Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menjadi desa pertama yang melaksanakan sosialisasi desa, dari total 5 desa yang didampingi oleh IDFoS Indonesia. Musyawarah sosialisasi desa dilaksanakan di balai desa setempat pada Jumat (21/07/17).

Musyawarah sosialisasi desa dihadiri oleh Kepala Desa Nguruhan H. Eko Siswanto, perwakilan IDFoS Indonesia, Sunariyo dan Dheni. Serta, diikuti 27 peserta yang terdiri dari berbagai unsur seperti RT/RW, BPD, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan tokoh agama Desa Nguruhan.

Acara yang dikemas dalam rembug warga tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Nguruhan H. Eko Siswanto. Dia mengungkapkan, pada tahun 2016, desa telah mengajukan proposal ke EMCL , kemudian jenis infrastruktur yang akan dibangun yaitu sumur bor untuk irigasi persawahan.

Harapan dari desa, lanjut Kades, bantuan dari EMCL berupa pengeboran tersebut bisa bermanfaat untuk pengairan di wilayah selatan, dan mudah-mudahan program ini bisa berhasil dan bermanfaat.

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sunariyo, selaku manajer program Patra Daya dari IDFoS Indonesia. Dalam sambutannya, dia menyampaikan tahap-tahap pelaksanaan program, mulai dari sosialisasi sampai laporan pertangungjawaban program.

“Kami berharap, pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah desa maupun warga masyarakat,” tambahnya.

Usai sambutan, acara diteruskan dengan pembentukan Tim Pelaksana Pembangunan (TPP). TPP diketuai H. Ali Afandi, Sekretaris oleh Saiful Arif, Bendahara Abdul Manaf, Ketenagakerjaan Abdurrohman, dan Logistik Material Abdul Ajiz.

Patra Daya merupakan program kemasyarakatan yang didampingi IDFoS Indonesia dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja sama Blok Cepu di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: