Puskesmas Pungpungan-IDFoS Koordinasi Maklumat Pelayanan

Diskusi terkait program Maklumat Pelayaan di Puskesmas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

 

BOJONEGORO – Puskesmas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu dan IDFoS Indonesia menggelar  koordinasi dan diskusi terkait program Maklumat Pelayaan bagi penyedia layanan di Puskesmas setempat, Jumat (29/12/16).

Diskusi terkait Maklumat Pelayanan yang difasilitasi oleh IDFoS Indonesia tersebut dilaksanakan  untuk memantapkan pemahaman program bagi seluruh manajemen Puskesmas.

Acara diawali dengan paparan program Maklumat Pelayanan oleh Direktur IDFoS Indonesia, Joko H. Purnomo. Joko menjelaskan kembali terkait rencana kerja sama yang akan dibangun IDFoS Indonesia dan Puskesmas Pungpungan.

Kemudian, bentuk fasilitasi dan tujuan memfasilitasi Maklumat Pelayanan. Serta, membahas kesiapan internal Puskesmas Pungpungan, karena Puskesmas sebagai penyedia layanan.

Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara IDFoS Indonesia dan  pihak Puskesmas, yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, TU, dan lainnya.

Hal-hal yang ditanyakan antara lain terkait detail program Maklumat Pelayanan dan mekanismenya. Kemudian, pembentukan forum, waktu pelaksanaan, pendanaan dan fasilitasi yang akan diberikan pihak IDFoS Indonesia.

Usai mendapat penjelasan, pihak Puskesmas Pungpungan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pertemuan lanjutan. Tujuannya, untuk mempelajari indikator-indikator program dan data-data yang bisa menambah wawasan  pihak Puskesmas Pungpungan.

“Semua hal-hal yang berhubungan dengan program harus dengan kesepakatan bersama antara dua belah pihak, tidak bisa memaksa, makanya harus dengan keterbukaan,” imbuh Joko. (ika/yok)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: