Pemerintah Siap All Out Dukung Program Persampahan

BOJONEGORO – Permasalahan terkait sampah memang tidak pernah ada habisnya. Dalam Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK), penekanan juga dilakukan terkait permasalahan sampah. Untuk itu,diperlukan dukungan dan peran dari berbagai sektor, terutama swasta, untuk merealisasikannya.

Demikian dikatakan Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro, Edi Subroto saat mengikuti focus group discussion tentang Persampahan dalam forum Diskusi Reboan di kantor Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia.

Dalam paparannya, Edi mengungkapkan, saat melakukan pemutakhiran dokumen SSK di BAPPEDA Provinsi Jatim, ada penekanan khusus persampahan untuk peran pihak swasta. Untuk mengatasi problematika ini, pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten, siap membantu dengan all out pihak swasta yang ingin menangani persampahan.

”Dan penekanan yang kami lakukan adalah dengan cara membentuk TPST3R (Tempat Pembuangan Sementara Terpadu dengan sistem Reuse, Reduce, Recycle),” paparnya. (iwd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: