Panen Perdana Bawang Merah

Hasil panen budidaya bawang merah oleh Bumdes Belun, Temayang, Bojonegoro.

BOJONEGORO – Didampingi oleh IDFoS Indonesia, BUMDes Karya Mandiri Desa Belun, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, baru saja melakukan panen perdana budidaya bawang merah pada Rabu (19/07/2017).

Budidaya bawang merah tersebut ditanam dilahan yang sama dengan pohon kelengkeng. Hal ini dilakukan sambil menunggu proses pertumbuhan dari pohon kelengkeng itu sendiri, yang nantinya kelengkeng tersebut akan dijadikan agrowisata sebagai  ciri khas dari desa Belun.

Budidaya bawang merah tersebut ditanam dilahan yang sama dengan pohon kelengkeng, dengan dibantu oleh Tenaga Ahli dari Desa Pajeng. Hal ini dilakukan sambil menunggu proses pertumbuhan dari pohon kelengkeng itu sendiri, yang nantinya kelengkeng tersebut akan dijadikan agrowisata sebagai  ciri khas dari desa Belun.

Semangat BUMDes Karya Mandiri patut diancungi jempol. ”Ini salah satu bentuk BUMDes dalam memotivasi dan menggerakan perekonomian masyarakat yang dimulai dari desa dan juga untuk mengurangi urbanisasi guna mengembangkan potensi desa tersebut,” ungkap Laily Mubarokah, koordinator Divisi Pemberdayaan Perempuan, yang mendampingi program BUMDes tersebut. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: