Nobar Film PHBS Bersama Siswa SDN Gayam 2 dan TK DW

BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat atau Program Aksi Sehat terus mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di masyarakat.

Salah satu kegiatannya adalah dengan mengajak anak-anak siswa Sekolah Dasar Gayam 1 nonton bareng atau istilah fenomenalnya nobar film yang bertemakan PHBS pada Sabtu (17/11/2015) di sekolah tersebut.

Acara nobar tersebut diikuti siswa kelas 4 dan 5 SDN Gayam 2. Dalam acara tersebut para siswa diajak menikmati film yang mendidik dan mengajak mereka untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti cuci tangan memakai sabun serta membuang sampah pada tempatnya.

Nobar Film bertemakan PHBS

Tim PHBS IDFoS memberikan materi kepada siswa SDN 2 Gayam

Selain di SDN Gayam 2, nobar film bertemakan PHBS juga dilakukan di TK Dharma Wanita di Desa Gayam. Sesi pertama dilakukan di TKn PHBS merupakan salah satu kegiatan yang dirancang dalam Program Aksi Sehat untuk mengajak masyarakat, khususnya anak-anak. Sehari sebelumnya juga dilakukan agenda yang sama, nonton bareng DW Desa Gayam pada pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan nobar di SDN Gayam 2 pada pukul 09.30.

Selain diberikan materi tentang PHBS melalui pemutaran film, dalam kegiatan tersebut dilakukan juga demonstrasi deteksi kuman di tangan. Setelah itu praktek bersama cuci tangan pakai sabun.

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti siswa dengan penuh antusias hingga pukul 11.00 WIB yang diakhiri dengan tanya jawab dengan membagi-bagikan doorprize kepada siswa.

Acara nonton bareng film bertemakafilm bertemakan PHBS di SDN 1 Sudu, Kecamatan Gayam

Program Aksi Sehat adalah program kerja sama Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu atas persetujuan SKK Migas. (iwd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: