Musdes Pengesahan AD/ART Bumdes Makmur Rejo

BOJONEGORO – BPD bersama Pemerintah Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro menggelar Musyawarah Desa dengan agenda Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bumdes Makmur Rejo, pada Jum’at (20/04/2018).

Musdes dilakukan di Balai Desa setempat dihadiri sekitar 40 orang yang terdiri dari Kades, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, pemuda, Pengurus dan anggota BUMDes, PKK, karang taruna, Tim IDFoS Indonesia dan perwakilan Pertamina EP Cepu.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut  berjalan dengan lancar. Peserta aktif bertanya terkait pelaksanaan usaha ayam petelur BUMDes mulai dari pembangunan rumah kandang dan juga perawatan ternak.

Keterbukaan merupakan hal yang paling utama dalam program tersebut. Masyarakat juga memiliki peran aktif untuk mengawal berjalannya BUMDes.

Ketua BPD didampingi oleh Kepala Desa memimpin jalannya musdes. Draft AD/ART yang akan disahkan dibacakan secara detail oleh Ketua BUMDes, Nyamirin.

Hasilnya, peserta musdes sepakat untuk mengesahkan AD/ART tersebut. Peserta juga menyepakati jumlah ayam petelur sebanyak 1500 ekor ayam. Selain pengesahan AD/ART dalam musdes tersebut juga dibentuk tim pengawas dan tim penasehat.

Usaha ayam petelur tersebut merupakan kerja sama IDFoS Indonesia dengan Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat Berbasis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Optimalisasi Peran Bisnis BUMDes. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: