Musdes Pelaksanaan Tuntas, Beged-Ngraho Penandatanganan MoU

BOJONEGORO – Dua desa di Kecamatan Gayam, yakni Beged dan Ngraho, tuntas melaksanakan musyawarah desa pelaksanaan, pada 6 dan 7 Oktober 2015 di balai desa masing-masing. Sesuai agenda, setelah musyawarah desa pelaksanaan, dilanjutkan dengan penyelesaian proposal kegiatan pembangunan dan penandatanganan nota kerja sama (MoU).

Manajer Program Patra Daya 2015, Sunariyo mengatakan, saat ini masing-masing desa yang telah melaksanakan musyawarah desa pelaksanaan akan segera menyelesaikan proposal pengajuan dan penandatanganan nota kerja sama antara pihak desa dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Pelaksanaan musyawarah desa pelaksanaan desa Beged

Pelaksanaan musyawarah desa pelaksanaan desa Beged

Dia menjelaskan, dua desa tersebut telah melaksanakan musyawarah desa pelaksanaan, untuk menjelaskan kepada masyarakat dan menyepakati detail maupun jenis pembangunan sesuai hasil FGD (diskusi kelompok terfokus) tim pelaksana pembangunan (TPP) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Di Desa Beged, disepakati pembangunan jalan paving di Dusun Petak RT 12 yang terdiri dari dua lokasi. Lokasi pertama dengan volume panjang 206,5 meter dan lebar 2,5 meter. Lokasi kedua, lebar 1,8 meter dan panjang 89,25 meter. Sedangkan di Desa Ngraho, berupa pembangunan jalan paving dan penerangan jalan umum.

Sunariyo menambahkan, setelah musyawarah desa pelaksanaan, agenda selanjutnya adalah finalisasi proposal dan penandatanganan MoU. ”Baru kemudian pencairan dana termin 1 dan segera dilaksanakan pembangunan,” tandasnya.

Hingga saat ini, dari total enam desa sasaran Patra Daya, lima di antaranya telah melaksanakan musdes pelaksanaan. Yakni, Ngraho, Beged, Sudu, Sukoharjo, (Bojonegoro) dan Karangagung (Tuban). Satu desa lainnya, Desa Mentoro (Soko, Tuban) akan melaksanakan musdes pelaksanaan pada Rabu, 21 Oktober 2015.

Program Aksi Kemitraan Pemberdayaan untuk Masyarakat (Patra Daya) diprakarsai ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mitra Blok Cepu Pertamina EP Cepu dan Badan Kerjasama (BKS) Participating Interest (PI) Blok Cepu, EMCL bekerja sama dengan Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia. (iwd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: