“Menikmati Sampah” demi Lingkungan yang Bersih dan Sehat

Pelatihan pengolahan sampah dengan tema “Menikmati Sampah” di Balai Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

TUBAN – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Participatory Action Research (PAR) 2017 STAI AL HIKMAH Tuban, mengadakan pelatihan pengelolaan sampah, pada Selasa (14/02/2017).

Rizal Zubad Firdausi, perwakilan dari IDFoS Indonesia, hadir sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut. Pelatihan pengolahan sampah dengan tema “Menikmati Sampah” tersebut diselenggarakan di Balai Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Acara dibuka oleh Jupri, Kepala Urusan Ekonomi dan Keuangan Desa Mojomalang, dihadiri oleh dosen pendamping lapangan Al Mas’udah dan diikuti sekitar 25 peserta yang terdiri dari ibu-ibu desa Mojomalang.

Pelatihan yang dimulai pukul 13.30 WIB membahas tentang bagaimana cara memperlakukan sampah, mulai dari memilih, memilah sampai dengan cara pengelolaan dan pengolahan sampah.

Diharapkan, acara tersebut dapat memberikan pemahaman bagi peserta pelatihan supaya lebih bijaksana dalam memperlakukan sampah demi terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Dari acara tersebut, peserta siap untuk membuat bank sampah, yang selanjutnya mahasiswa KKN STAI AL HIKMAH yang akan menindak lanjuti kegiatan tersebut. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: