Lanjut, Arisan Komunitas Bisnis ke-9

Arisan Komunitas BisnisBOJONEGORO – Komunitas bisnis dampingan Divisi Pemberdayaan Perempuan IDFoS Indonesia kembali mengadakan arisan rutin pada Rabu (14/9).Kali ini bertempat di rumah salah satu anggota di Dusun Temlokorejo, Desa Gayam, Kecamatan Gayam yang diikuti kurang lebih 10 orang anggota komunitas bisnis tersebut.

Sesuai dengan agendanya, selain sebagai ajang silaturahim, arisan juga diisi dengan sharing pengalaman dan pemberian materi terkait kewirausahaan.

Pada acara kobis kali itu tim Divisi Pemberdayaan Perempuan yang dikoordinatori Laily Mubarokah memberikan materi terkait peningkatan kualitas produk bagi anggota kobis.

“Salah satu hal yang paling penting dalam usaha adalah produk sendiri. Bagaimana produk yang akan dihasilkan dapat diterima oleh masyarakat, minimal ada standar produk yang harus dipenuhi. Seperti makanan, ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi, seperti standar rasa, tampilan, dan sebagainya. Beda lagi dengan produk berbentuk kerajinan,“ tukas Laily.

Meski hanya dihadiri kurang lebih 10 orang, acara tetap berjalan lancar, mengingat acara kobis ini merupakan acara sukarela yang dibentuk bersama berdasarkan kesepakatan dari masing-masing anggota. Khususnya setelah program kewirausahaan berakhir tidak serta merta akan berakhir namun masih terus dilakukan upaya pendampingan bagi wirausaha pemula agar dapat meningkatkan usahanya.

Arisan rutin tersebut merupakan media komunikasi yang dimanfaatkan untuk saling berinteraksi dengan wirausaha dan juga melakukan penguatan kapasitas wirausaha. (iwd/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: