Koordinasi Patra Daya Wilayah Soko-Rengel

IDFoS bersama EMCL melakukan Koordinasi Desa program Patra Daya, dengan Kepala Desa Nguruan, Pekuwon dan Bangunrejo.

 

BOJONEGORO – Program Aksi Kemitraan Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) tahun 2017 memasuki tahap koordinasi desa. IDFoS Indonesia sebagai lembaga pendamping melakukan koordinasi desa sebagai rangkaian kegiatan program. Koordinasi yang dilaksanakan pada Selasa (18/7/2017) tersebut berpusat di wilayah Kecamatan Soko dan Rengel, Kabupaten Tuban.

Dalam koordinasi, IDFoS Indonesia diwakili oleh Sunariyo, selaku koordinator Divisi Riset dan TI, dan Dheni, pendamping masyarakat, bersama Humas dari Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Slamet Rijadi. Mereka mengawalinya dengan melaksanakan koordinasi desa. Yaitu di Desa Pekuwon, Nguruhan, dan Bangunrejo.

Dengan ditemui langsung oleh Kepala Desa di tiap-tiap desa sasaran, disepakati jenis bangunan Patra Daya. Untuk Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, melanjutkan pembangunan jalan desa pada Patra Daya tahun 2016 lalu.

”Untuk Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, berupa pembangunan sumur bor untuk irigasi persawahan. Kemudian untuk Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko berupa pembangunan rabat beton jalan usaha tani,” kata Sunariyo.

Koordinasi bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menginformasikan terkait rencana pelaksanaan program di desa-desa terkait. Serta, untuk membuka pintu kerja sama dan menggali informasi tentang  rencana pembangunan sesuai kebutuhan dan kondisi  masing-masing desa.

Kemudian, rencana tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah penjadwalann sosialisasi program bersama warga desa. Dari koordinasi itu, masing-masing desa memberikan respons positif dengan program tersebut.

Patra Daya merupakan program peningkatan infrastruktur berbasis masyarakat yang didampingi IDFoS dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja sama Blok Cepu di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: