Kenalkan Produk Lokal Melalui Pameran Kewirausahaan

Kunjungan stand pameran kewirausahaan oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited, dan Direktur IDFoS Indonesia.

 

BOJONEGORO – Pameran Kewirausahaan merupakan pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Bojonegoro. Kegiatan tersebut bagian dari Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari yang difasilitasi IDFoS Indonesia. Dan termasuk rangkaian dari Seminar Kewirausahaan 2017 yang dilaksanakan pada Minggu, 26 Maret 2017.

Pameran yang dilaksanakan di depan Pendopo Malowopati, Jalan Mas Tumapel, Bojonegoro tersebut dibuka oleh oleh Elzadeba Agustina selaku kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro dan dimulai pada pukul 07.00 sampai 12.00 WIB.

Dalam pameran tersebut, ada 9 stand pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diisi oleh kelompok usaha binaan IDFoS Indonesia dan mitra ExxonMobil Cepu Limited dan LSM lainnya.

Yakni dari Mercy Corps yang memamerkan produk lokal handycraft seperti tas dan aksesoris dan minuman toga. Kopernik berupa olahan pangan (keripik) dan handyraft (tas). Industri Kecil Menengah (IKM) memamerkan produk industri makanan  (cake, bakery, donut) dan minuman.

Krafter Community Bojonegoro (KCB) memamerkan produk lokal handycratf berupa tas dan aksesoris. Ademos memamerkan produk lolal berupa batik Jonegoroan.

Dan Asosiasi PIB (Pusat Inkubasi Bisnis) memamerkan produk berupa olahan makanan, minuman, dan budidaya peternakan, perikanan serta pertanian.

Pameran kewirausahaan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Bojonegoro.

Seminar dan Pameran Kewirausahaan merupakan rangkaian dari Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari yang difasilitasi oleh  IDFoS Indonesia, dan berfokus pada peningkatan ekonomi masyarakat dengan mencetak pengusaha-pengusaha baru Bojonegoro. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: