Kelompok Usaha Mitra EMCL Pamerkan Produk Lokal

BOJONEGORO – Kelompok usaha dampingan mitra ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mengikuti pameran wirausaha di sepanjang depan pintu masuk pendopo Pemkab Bojonegoro pada Minggu (27/12/2015).

Kelompok usaha itu adalah dampingan mitra EMCL seperti IDFoS, Mercy Corp. Indonesia, Kopernik, Pusat Inkubasi Bisnis, dan Ademos. Masing masing stan kelompok usaha memamerkan berbagai produk lokal dan teknologi.

Pameran wirausaha tersebut merupakan kegiatan akhir dari Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari yang fasilitiasi oleh IDFoS bekerja sama dengan operator Blok Cepu, EMCL.

Selain kelompok usaha dampingan mitra EMCL, pameran tersebut juga diikuti kelompok dampingan Disnakertransos dan masyarakat umum dengan jumlah total stan 15.

“Pameran wirausaha diikuti 15 peserta dari kelompok usaha dampingan EMCL, kelompok usaha dampingan disnakertransos dan usaha mandiri masyarakat umum. Masing-masing stan menjual berbagai produk. Ada produk makanan, kerajinan tangan, teknologi, dan banyak lagi,”kata Manajer Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari, Laily Mubarokah.

Berbagai produk dipamerkan oleh kelompok usaha dampingan EMCL. Seperti, budidaya kroto dan kerajinan tangan, yang didampingi oleh PIB (Pusat Inkubasi Bisnis). Aneka olahan makanan produk lokal seperti keripik Cokilla yang di dampingi oleh Mercy Corp Indonesia.

Produk teknologi seperti lampu dengan energy matahari, water purifier yang didampingi oleh Kopernik. Dan pupuk cair olahan dari sampah organik kelompok usaha Mpok Damira yang didampingi oleh IDFoS.

Selain pameran wirausaha, Minggu pagi tersebut juga dirangkai dengan seminar kewirausahaan “Ayo Jadi Wirausahawan Berdikari” yang menampilkan motivator Kusnadi Ikhwani pengusaha franchise Ayam Geprek dan succes story pengusaha lokal Sugito, pengusaha jasa travel dan catering asal Gayam. Dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang tergabung dalam Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari. (iwd/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: