IDFoS Gelar Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Memulai Bisnis

BOJONEGORO–Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia bekerja sama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu di bawah naungan SKK Migas menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Memulai Bisnis pada Selasa (24/11/2015). Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan Jasmine, Hotel Dewarna, Jalan Veteran Bojonegoro.

Seminar Kewirausahaan, IDFOS

Direktur IDFoS, A. Taufik memberikan sambutan dalam Seminar kewirausahaan (24/11/2015)

Seminar kewirausahaan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut merupakan satu rangkaian dengan pelatihan ”Startup Business” atau pelatihan memulai usaha bagi 20 peserta hasil seleksi dari 320 peserta seminar kewirausahaan sesi I hingga V beberapa waktu yang lalu.

Seminar tersebut menjadi pembuka sebelum dilangsungkan pelatihan memulai usaha. Pelatihan memulai usaha digelar mulai pukul 13.00 WIB, Selasa (24/11/2015) hingga Kamis (26/11/2015) malam.

Hadir dalam acara seminar kewirausahaan, antara lain 20 peserta pelatihan memulai usaha, perwakilan dari perbankan seperti BRI, BNI, PD BPR, perwakilan dari lembaga swadaya masyarakat yang memiliki kelompok usaha binaan mitra EMCL, seperti Mercy Corps, ADEMOS, Kopernik, dan Bina Swadaya.

Hadir juga, jajaran satuan kerja pemerintah daerah Bojonegoro, seperti Bappeda, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi dan Informasi, serta 12 kepala desa di Kecamatan Gayam.

Diawali dengan sambutan dari Direktur IDFoS Ahmad Taufiq, acara seminar dan pelatihan memulai usaha dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Basuki. Seminar kewirausahaan ini menghadirkan Dr. Sri Bawono, dosen kewirausahaan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang secara khusus didatangan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan bisnis bagi peserta pelatihan.

Acara pelatihan memulai usaha merupakan tahapan lanjutan dari Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari, yang diselenggarakan oleh IDFoS. Pelatihan memulai usaha diikuti 20 peserta yang terpilih dari hasil seleksi 320 peserta seminar kewirausahaan I hingga V. Mereka dilatih membuat business plan dan didampingi untuk menjadi pebisnis.

Setelah pelatihan akan dilanjutkan dengan pameran wirausaha yang diikuti oleh kelompok usaha binaan mitra ExxonMobil Cepu Limited. Pameran rencananya digelar pada bulan Desember. (iwd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: