IDFoS Gelar Sekolah BUMDesa

BOJONEGORO – Pada Jum’at (23/02/2018) pukul 13.00 WIB, IDFoS Indonesia didukung oleh Pertamina EP Cepu (PEPC) melaksanakan Sekolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) bagi pengurus BUMDesa Bandungrejo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Sekolah BUMDesa tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim IDFoS Indonesia kepada BUMDesa Bandungrejo sejak awal bulan Februari 2018.

Dalam pertemuan keempat ini, materi yang disampaikan yaitu tentang Manajemen Komunikasi, dengan narasumber Ainun Na’im, selaku Koordinator Divisi Advokasi di IDFoS Indonesia.

Tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi pengurus BUMDesa Bandungrejo dalam berkomunikasi dengan banyak pihak terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Sekolah BUMDesa dihadiri oleh tujuh orang pengurus BUMDesa Bandungrejo, yaitu Nyamirin, selaku ketua BUMDesa Bandungrejo, serta pengurus yang lain (Hartutik, Ika, Hari, Nurul, Murdianto, Astiah).

Selain dari pengurus BUMDesa Bandungrejo, pelatihan tersebut juga dihadiri oleh tim IDFoS Indonesia (Ainun Na’im, Ida, Puput, Ummu, dan Deny).

Dalam pertemuan tersebut, seluruh pengurus BUMDesa Bandungrejo sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan. Mereka juga aktif mengajukan beberapa pertanyaan yaitu terkait bagaimana cara BUMDesa Bandungrejo harus berkomunikasi dengan masyarakat.

Kemudian, bagaimana penyelesaian masalah apabila terjadi konflik di internal pengurus BUMDesa Bandungrejo serta pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Mengingat materi manajemen komunikasi tersebut merupakan materi penting bagi pengurus BUMDesa, maka diharapkan setiap individu pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Bandungrejo dapat berkomunikasi dengan baik dan benar.

Dengan komunikasi yang baik dan benar, seluruh pengurus bisa semakin kompak dengan persamaan visi dan misi yang dimiliki BUMDesa, sehingga dapat mengelola usaha yang dilakukan dengan lancar dan dapat mensejahterakan masyarakat Bandungrejo.

Sekolah BUMDesa merupakan rangkaian dari Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat Berbasis Pertanian, Perikanan dan Peternakan Melalui Optimalisasi Bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) merupakan program kerjasama IDFoS Indonesia dengan Pertamina EP Cepu. (ida/ika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: