Helat Pelatihan Personal Selling

BOJONEGORO – Jumat (30/11/2018), IDFoS Indonesia menggelar Gathering dan Pelatihan Personal Selling. Pelatihan dilaksanakan di Creative Room Gedung Pemkab Bojonegoro mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB, yang mana sebelumnya pada hari itu pukul 09.00-11.00 WIB dilaksanakan juga gathering All About Bang Go ditempat yang sama.

Indah Sri Wahyuni, merupakan narasumber yang dihadirkan untuk mengisi pelatihan tersebut. Pelatihan diikuti oleh 10 orang yang merupakan  Tim Marketing Bang Go.

Kegiatan personal selling merupakan bagian dari kegiatan promosi untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen terhadap produk yang di tawarkan secara tatap muka.

Personal selling mempunyai bentuk komunikasi dua arah. Sangat dimungkinkan terciptanya sebuah dialog antara mereka dengan calon pembeli. Disinilah kemampuan dan skill personal selling dari tim marketing sangat dibutuhkan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tim marketing dalam melakukan komunikasi dengan konsumen,  tata bahasa yang terstruktur dan body language yang cocok. Selain itu juga untuk meningkatkan penjualan dan produksi dalam skala besar.

Harapannya, usai pelatihan tersebut tim marketing mampu menjual produk Bang Go secara langsung dan mampu berkomunikais dengan baik dalam memberikan pelayanan lanjutan kepada pembeli.

Bang Go merupakan produk asli dari Dusun Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Bawang merah yang digunakan merupakan hasil panen dari kelompok tani Desa Bulu itu sendiri dan diproduksi oleh Koperasi Mekarsari Makmur Sejahtera.

Macam-macam produk Bang Go yaitu, ada Bang Go bawang goreng, bawang goreng rasa, sambal bawang, sambal terasi, widaran, keripik tempe, susu kedelai, puding sedot, silky puding dan bawang merah segar. Program ini hasil kerjasama antara Bank Indonesia dan IDFoS Indonesia. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: