Gelar Pelatihan Pelayanan Kesehatan Transparan dan Partisipatif

Penyampaian materi oleh salah satu narasumber pelatihan

 

BOJONEGORO – Pelatihan Pelayanan Kesehatan yang Transparan dan Partisipatif yang dilaksanakan IDFoS Indonesia pada Sabtu-Minggu (14-15/10/17) merupakan bagian dari Program Maklumat Bersama Pelayanan Bersih (PRO MAMA ASIH).

Bertempat di Hotel Bonero, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu. pelatihan diikuti 22 peserta yang terdiri dari beragam unsure. Yaitu perwakilan dari Puskesmas Gayam dan Pungpungan, masyarakat pengguna layanan, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat sipil yang berada di wilayah kedua puskesmas tersebut.

Berbagai narasumber kompeten dihadirkan dalam pelatihan tersebut. Di antaranya dari Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Ombudsman Jatim, Dosen dari STAI AL Hikmah Tuban, Dosen Unibraw, dan lainnya.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Di hari pertama ada empat materi yang disampaikan. Antara lain, Manajemen Konflik, Manajemen Pelayanan Publik (Sikap), Mekanisme Penyelenggaraan Rapat Rutin dan Advokasi Pengelolaan opini.

Untuk hari kedua, ada lima materi. Yaitu, terkait SDM dan SOP Pelayanan Dasar, SDM dan SOP untuk Rujukan, Penanganan dan Pengaduan Masalah (Pengelolaan Telepon, Kotak Aduan, Informasi), Manajemen Publikasi Web dan Pengelolaan Informasi yang Dipublish.

Dalam hal ini Pengguna dan Pemberi layanan dipersatukan dalam forum untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang transparan, partisipatif dan berkualitas di lingkungan masyarakat. PRO MAMA ASIH juga termasuk dalam rencana aksi Open Government Parthnership (OGP) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Program Maklumat Bersama Pelayanan Bersih (PRO MAMA ASIH) tersebut difasilitasi oleh IDFoS Indonesia dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu di bawah naungan SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: