Gelar Diskusi Reguler Forum Masyarakat

 

BOJONEGORO – Pada Rabu (27/09/2017), IDFoS Indonesia menggelar diskusi reguler terkait Perencanaan Pelatihan untuk Forum dan Puskesmas Pungpungan. Ini merupakan diskusi rutin yang diselenggarakan puskesmas dan masyarakat atau Forum Masyarakat Peduli Puskesmas Pungpungan.

Dimulai pukul 09.45 WIB acara diawali dengan sambutan oleh Dr. Yogi selaku kepala Puskesmas Pungpungan. Kemudian, dilanjut Ainun Naim dari IDFoS Indonesia dan yang terakhir sambutan dari Danramil Kalitidu, Romli.

Kurang lebih 30 peserta menghadiri diskusi tersebut. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian informasi dan tanggapan oleh Puguh dari Puskesmas Pungpungan.

Puguh menyampaikan, forum ini sudah berjalan dengan baik. Contohnya, beberapa hari lalu terdapat warga yang mengalami kecelakaan dan secara tanggap salah satu warga yang tergabung dalam forum langsung melaporkan kepada pihak puskesmas sesuai dengan maklumat yang telah disepakati.

Selanjutnya acara diisi dengan diskusi terkait pelatihan yang akan digelar pada bulan Oktober yang akan datang selama tiga hari berturut.

Menurut Ainun Naim, selain diskusi, nanti juga ada rangkaian-rangkaian kegiatan lain, seperti pelatihan dan yang terakhir ini seminar. Pelatihan  yang akan dilakukan nanti adalah gabungan antara Puskesmas Gayam dan Puskesmas Pungpungan.

Masih menurut Na’im, ada 26 peserta yang akan mengikuti pelatihan,  pesertanya terdiri dari pihak puskesmas dan forum dari masing-masing puskesmas.

“Harapan kami, dari pihak puskesmas atau forum ke depan dapat  mengagendakan pertemuan-pertemuan rutin 3 bulan sekali, atau maksimal 6 bulan sekali per semester,” imbuhnya.

Kemudian untuk kotak saran dan banner tentang informasi nomor pengaduan akan diberikan dan dipasang di masing-masing desa. Dengan tujuan, untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan apabila ada kasus, agar bisa segera ditangani oleh pihak puskesmas.

Kegiatan Program Maklumat Bersama Pelayanan Bersih (PRO MAMA ASIH) tersebut difasilitasi oleh IDFos Indonesia dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu di bawah naungan SKK Migas. (ika/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: