Evaluasi untuk Perencanaan Lebih Baik

Rapat evaluasi pasca pelaksanaan kegiatan seminar dan pameran kewirausahaan

 

BOJONEGORO – Seminar Kewirausahaan yang digelar 8 Januari 2017 lalu di Pendopo Malowopati dengan jumlah 450 peserta, berlangsung sukses. Meski demikian, Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, selaku panitia pelaksana seminar, tetap merasa perlu menyelenggarakan rapat evaluasi.

Rapat evaluasi bertujuan untuk menilai capaian program, termasuk kepuasan dari peserta. Serta, untuk memperbaiki perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan seminar yang akan datang, agar lebih baik lagi.

Evaluasi dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB di kantor IDFoS dan dihadiri oleh 14 panitia pelaksana. Evaluasi dipimpin oleh Laily Mubarokah, Manajer Program Kewirausahaan.

Hal-hal yang berkaitan dengan persiapan, publikasi kegiatan, tempat, sarana-prasarana dan pelaksanaan kegiatan menjadi topik utama dalam evaluasi tersebut.

Dengan dilaksanakannya seminar kewirausahaan, kata Laily, diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk berwirausaha, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah wirausaha di Bojonegoro.

Laily mengatakan, dari 450 peserta seminar yang hadir, nantinya akan disaring menjadi 25 peserta yang memiliki usaha untuk dibina dan diberikan pelatihan lanjutan.

”Melihat dari antusiasme peserta seminar yang besar, di mana mayoritas dari mereka adalah mahasiswa, serta jumlah peserta yang selalu melebihi kuota yang ditetapkan panitia, diharapkan pelaksanaan Seminar Kewirausahaan ke-2 pada Maret mendatang akan lebih sukses lagi,” ujarnya mengutip hasil rapat evaluasi pelaksanaan Seminar Kewirausahaan.

Seminar dan Pameran Kewirausahaan merupakan rangkaian dari kegiatan Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari, kerja sama Institute Developmet of Society (IDFoS) dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL),  Pertamina EP Cepu, Badan Kerjasama Blok Cepu di bawah naungan SKK Migas. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: