DLH Dukung Program Aksi Sehat

BOJONEGORO – Menindaklanjuti program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (AKSI SEHAT) dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui perilaku hidup bersih dan sehat rumah tangga, IDFoS Indonesia melakukan koordinasi terkait program tersebut dengan Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/01/2018).

Koordinasi dilakukan di kantor DLH Bojonegoro, dan ditemui langsung oleh Kepala DLH, Nurul Azizah dan Fatoni. Dalam koordinasi, Tim IDFoS Indonesia  yang terdiri dari Ainun Naim MR, Rizal Zubad dan Afru Pradana mensosialisasikan tentang Program AKSI SEHAT.

Disamping sosialisasi, diharapkan juga dukungan dari DLH untuk program AKSI SEHAT di empat desa yang ada di Kecamatan Gayam. Yakni, Desa Gayam, Desa Ngraho, Desa Mojodelik dan Desa Sudu, kemudian Aksi Sehat di Pondok Pesantren Al- Rosyid dan Kelompok pengelola sampah Mpok Damira Ngumpakdalem.

Hasil yang diperoleh dari koordinasi, DLH mendukung program tersebut dan siap memberikan dukungan. Khususnya untuk kegiatan pengelolaan sampah dalam program AKSI SEHAT.

Kemudian untuk setiap kegiatan musdes, tim Program Aksi Sehat akan menggandeng DLH untuk memotivasi kelompok pilah sampah di masing-masing desa.

Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (AKSI SEHAT) merupakan program yang diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Ltd. dan difasilitasi oleh IDFoS (Institute Development of Society) Indonesia. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: