Divisi Perempuan Perempuan di Bojonegoro Ikut Cegah Korupsi

SPAK BojonegoroBOJONEGORO – Menjadikan perempuan di Bojonegoro ikut peduli dalam upaya pencegahan korupsi dan penerapan nilai-nilai anti korupsi untuk diri, keluarga, dan lingkungannya.Itulah salah satu rencana aksi kegiatan Divisi Pemberdayaan Perempuan IDFoS Indonesia terkait Program Anti Korupsi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi).

Dalam program tersebut, ada beberapa outcome dan output yang ingin dicapai. Tumbuhnya kesadaran perempuan dalam pencegahan korupsi menjadi outcome dalam rencana aksi tersebut.

Adapun output-nya ada beberapa. Di antaranya adalah adanya pengetahuan perempuan tentang anti korupsi dan adanya dukungan berbagai pihak terkait peran perempuan dalam pencegahan korupsi.

Untuk mewujudkan beberapa output tersebut dilakukan dengan berbagai kegiatan. Seperti diskusi, kampanye, orasi, seminar, dan lainnya.

Yang terbaru adalah dilakukannya kampanye anti korupsi di acara Ikatan Haji Muslimat (IHM) Bojonegoro yang dikuti lebih dari 4.000 anggota Muslimat NU yang notabene beranggotakan perempuan pada Sabtu (27/8/2016) di Masjid Darusalam Padangan.

Untuk agenda ke depan, Divisi Pemberdayaan Perempuan bersama dengan SPAK Bojonegoro juga merencanakan menggelar seminar dan diskusi terkait korupsi yang akan mengundang istri pejabat di Bojonegoro. Menurut rencana, kegiatan tersebut juga akan  menghadirkan narasumber dari KPK. (iwd/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: