CSR Perusahaan Fokus Pemberdayaan Masyarakat

Nurlailiyah, perwakilan dari PT Holcim Indonesia Tbk dan narasumber dalam acara Match Making Dialog III.

 

MALANG – Tujuan program corporate social responsibility (CSR/tanggung jawab sosial perusahaan) adalah untuk Spirit “Grow & Build”.  PT Holcim mengembangkan beberapa kegiatan dalam pelaksanaan CSR-nya. Salah satunya adalah pemberdayaan pada masyrakat sekitarnya.

Hal itulah yang disampaikan Nurlailiyah, perwakilan dari PT Holcim Indonesia Tbk sebagai narasumber dalam acara Match Making Dialog III yang dilaksanakan pada Kamis (27/07/2017).

Dia memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan dikembangkan oleh PT PT Holcim Indonesia Tbk di Tuban. Antara lain Pengembangan Organisasi Sosial (kemitraan dengan PKM) mengembangkan kegiatan perekonomian melalui usaha KUB-KUB (Kelompok Usaha Bersama).

Kemudian, Education Projects, yaitu Proyek pendidikan dilakukan melalui gerakan orangtua asuh, EVE (Entrepreneur-based Vocational Education), The Learning Group Packet C (Kejar Paket C), Plant & CSR Tour.

Kemudian, Community Development, Pertanian Terpadu, yaitu sebuah kegiatan bisnis peternakan, pertanian, dan perikanan. Community Development, Peternakan Sapi & Bisnis Pertanian. Infrastructure Projects. Posyandu (Integrated Health Service Post) Empowerment. Environment Projects: Community-Based Waste Management.

Dari berbagai kinerja, lanjut Nurlailiyah, CSR PT Holcim Indonesia Tbk telah menerima beberapa penghargaan anatara lain Penghargaan CSR tingkat daerah, provinsi, dan nasional, Penghargaan Industri Hijau 2010 dan 2011 dan Gold Proper 2010, 2011, dan 2012, 2013, 2014, 2015

Diskusi yang diselenggarakan di Hotel Trio Indah, Jln Brigen Slamet Riyadi 1-3 Oro-oro Dowo Klojen, Kota Malang di hadiri oleh 17 peserta dari 3 elemen yaitu pemerintah, perusahaan dan NGO. Tujuannya, untuk mendorong sinergi dan peranan semua pihak dalam mewujudkan Kota Layak Anak. (ika/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: