Bulan Puasa, Kegiatan Jalan Terus

BOJONEGORO – Bulan Ramadhan 1437 H tidak sampai mengurangi aktivitas di lembaga pengembangan masyarakat IDFoS Indonesia. Terbukti, memasuki puasa hari kelima Jumat (10/6) lalu, masing-masing divisi masih sibuk dengan agendanya.

Seperti yang dilakukan divisi pemberdayaan perempuan. Jumat pekan lalu, divisi ini menggelar rapat persiapan pelaksanaan focus Group Discussion, Menggalang Komitmen Gerakan Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Hal serupa dilakukan divisi lain di lantai 2 IDFoS Indonesia Jl, Sersan Mulyono No. 35 Bojonegoro. Rapat bulanan digelar divisi yang diikuti oleh seluruh ketua dan anggota empat divisi. Yakni, Divisi Pemberdayaan Perempuan, Divisi Riset dan Teknologi, Divisi Ekonomi Kerakyatan, serta Divisi Advokasi dan Lingkungan.

Lapar dan dahaga yang dirasakan ketika tengah berpuasa, tampaknya tidak menjadikan halangan bagi rekan-rekan di IDFoS untuk terus melakukan aktivitas seperti biasanya. Bahkan, beberapa agenda telah menanti beberapa waktu ke depan.

Seperti agenda Diskusi Kelompok Terfokus, Menggalang Komitmen Untuk Gerakan Sosial Perempuan Anti Korupsi, yang rencananya dilaksanakan pada Rabu depan (15/6/2016).

Selain itu, Divisi Riset dan Teknologi juga sedang sibuk-sibuknya menyiapkan agenda serah terima program Patra Daya (Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat) tahun 2016. Serah terima diselenggarakan Selasa (14/6/2016) di balai desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam, Bojonegoro.

Hingga saat ini, terdapat beberapa program yang masih aktif didampingi IDFoS di berbagai isu. Antara  lain program Persampahan untuk Ekonomi Alternatif, Patra Daya, Advokasi Pelayanan Publik dengan metode Citizen Charter, Aksi Sehat, Pengembangan BUMDesa, Pengembangan Sistem Informasi Desa, Program Kewirausahaan, dan Gerakan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi). (iwd/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: