Awali Program dengan Koordinasi Desa

Koordinasi Desa Program Patra Daya-IDFoSBOJONEGORO – Mendampingi 10 desa dalam program penunjang operasi di bidang Infrastruktur, IDFoS Indonesia mengawalinya dengan melaksanakan koordinasi desa.

Sepuluh desa yang telah dilakukan koordinasi antara lain Gayam, Begadon, Ringintunggal, Brabowan, Kecamatan Gayam, yang dilaksanakan pada Senin (10/10/2016).

Kemudian, Desa Pekuwon, Ngimbang, Cendoro, Pucangan, Glodog, Karangagung di wilayah Tuban yang dilaksanakan pada Rabu (12/10/2016) di balai desa setempat.

Koordinasi bertujuan untuk silaturahmi dan menginformasikan terkait rencana pelaksanaan program di desa-desa terkait. Serta, untuk membuka pintu kerja sama dalam program yang akan dilaksanakan. Atau  dalam istilah Jawa disebut ”kulonuwun” kepada pemerintah desa terkait

Manajer Program Infrastruktur IDFoS, Sunariyo bersama pihak EMCL yang diwakili oleh Slamet Rijadi melakukan koordinasi, yang ditemui langsung oleh kepala desa di desa- desa tersebut. Dari koordinasi itu, masing-masing desa memberikan respons positif dengan program tersebut.

Menurut Manajer Program Sunariyo, berdasarkan hasil dari koordinasi, kepala desa sangat mendukung. Kades Ringintunggal misalnya, mengaku sangat senang dengan adanya program tersebut.

“Tentu dengan adanya program ini kami sangat senang. Karena, program ini sesuai dengan kebutuhan desa,” papar Kades Ringintunggal. Menurut dia, ada jalan di desa setempat yang memang membutuhkan perbaikan, yakni jalan menuju Pasar Gayam.

Agenda selanjutnya paska koordinasi adalah pelaksanaan sosialisasi desa. Sesuai dengan agenda yang ada di desa, pelaksanaan musyawarah desa di empat desa tersebut akan dilaksanakan maksimal pada bulan Oktober minggu ketiga. (iwd/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: