Adakan Pelatihan untuk Pembangunan yang Transparan dan Akuntabel

Sambutan oleh Ichwan Arifin selaku perwakilan dari ExxonMobil Cepu Ltd.

Bertempat di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam dilaksanakan pelatihan Tim Pelaksana Pembangunan, Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat pada Selasa (25/09/2018).

Dihadiri 25 peserta yang terdiri dari unsur TPP desa Katur, Sudu dan desa Bonorejo. Dibuka oleh Sekertaris Kacamatan Gayam, Ngadenan. Acara juga dihadiri oleh Ichwan Arifin, Feni K Indiharti selaku perwakilan dari ExxonMobil Cepu Ltd.

Pelatihan tersebut lebih di konsentrasikan pada teknis pelaksanaan program dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan oleh Tim Pelaksana Pembangunan dapat terlaksana secara transparan, partisipatif, akuntabel yang dapat dipertanggung gugatkan serta profesional, efektif dan efisien.

Materi yang disampaikan yaitu tentang Teknis Pengelolaan Pembangunan, Monitoring dan Kontrol Pembangunan dan Teknis Pelaporan Keuangan. Selain tiga materi tersebut juga ada materi terkait Anti Korupsi.

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan peserta mengetahui tentang teknis pengelolaan pekerjaan, teknis monitoring dan kontrol pekerjaan dan juga Peserta mampu penyusunan laporan keuangan program.

Pelatihan untuk Tim Pelaksana Pembangunan (TPP) merupakan tahapan kegiatan dalam program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat tahun 2018 yang di prakarsai oleh ExxonMobil Cepu Ltd dan difasilitasi oleh IDFoS Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: