15 Desa Terima Bantuan Program Patra Daya

TUBAN – Sebanyak 15 kepala desa dan perwakilan dari Tim Pelaksana Pembangunan (TPP) menghadiri acara serah terima Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat di halaman Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (18/5/2016).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai agenda serah terima program yang telah dibangun melalui program penunjang operasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Patra Daya.

15 desa tersebut adalah desa-desa yang mendapatkan bantuan program yang berada di wilayah Kabupaten Tuban. Antara lain Desa Simo, Sokosari, Mentoro, Bangunrejo, Sumurcinde, Nguruhan, Sumberagung, Trutup, Sumurjalak, Kepohagung, Cendoro, Pucangan, Glodog, Leran kulon, dan Karangagung.

Serah terima dihadiri kurang lebih 95 tamu undangan. Terdiri dari berbagai unsur, yakni perwakilan dari 15 desa dampingan beserta TPP, perwakilan BPD, tokoh masyarakat, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited, SKK Migas dan panitia LSM pendamping.

Acara dimulai pada pukul 09.45 WIB yang dibuka oleh sambutan dari tuan rumah yang diwakili oleh Kepala Desa Sumberagung,  dilanjutkan sambutan dari EMCL, SKK Migas, dan perwakilan dari Bupati Tuban.

Sebelum dimulai acara simbolis serah terima didahului dengan peresmian pembangunan fasilitas air bersih yang dibangun melalui program Patra Daya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemecahan kendi yang dilakukan oleh Asisten II, mewakili Bupati Tuban, Heri. Dilanjutkan dengan pemberian piagam sebagai tanda penyerahan program dari EMCL kepada pemerintah desa.

Masing-masing perwakilan dari desa menerima piagam yang diberikan oleh External Relation Manager EMCL, Dave A. Seta, perwakilan SKK Migas, dan perwakilan Bupati Tuban kepada masing masing perwakilan desa. (iwd/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: